Julukan Untukku

Author: Tyoncom / Label:

Nama julukan atau nama panggilan (Inggris: nickname) adalah nama seseorang yang bukan nama asli yang diberikan oleh orang tuanya. Nama julukan bersifat tidak resmi, namun bersifat sosial dalam suatu komunitas tertentu. Nama julukan bisa jadi diambil dari bagian dari nama orang itu sendiri dan/atau bahkan sama sekali tidak ada kaitannya dengan nama orang tersebut, misalnya berasal dari bagaimana seseorang melihat atau dari sesuatu yang biasa mereka kerjakan. Nama julukan bisa saja terdengar dan terasa kasar serta tak menyenangkan, khususnya apabila digunakan orang yang membenci orang yang dijulukinya. namun sebaliknya dapat terdengar dan terasa manja bila dipakai oleh orang yang yang mencintai atau menyayangi orang tersebut.Sumber : wikipedia

Pernah denger the special one??? yap itu adalah julukan untuk jose mourinho. Pelatih yang sukses merebut treble winners bersama inter milan dan liga champion bersama porto. Anehnya julukan "the special one" itu diberi oleh dirinya sendiri, dengan arogan mourinho menjuluki dirinya sendiri the special one. Akan tetapi prestasinya pun memang cemerlang dan kebanyakan orang justru setuju dengan julukan tersebut. Kalo mourinho bilang dirinya the special one, mungkin gua akan bilang diri gua the special two atau three atau four(?).

Oke sekarang gua mau cerita tentang julukan yang disematkan kepada diri gua. Selama perjalanan hidup ini gua sering berganti-ganti julukan tergantung selera pasar lho(?). Dan biasanya julukan itu muncul gara-gara keunikan sifat ataupun fisik kita. Karena fisik gua yang kurus dan tinggi namun rupawan ini haha...jadi dari dulu gua meniti karier di dunia ini gua selalu dikasih julukan kalo enggak si kurus, yaa si jangkung. Gak jauh-jauh dari itu, malah ada yang parah...gua dijuluki jangkis (jangkung kurus najis), sebel banget kan... coba jangkis itu (jangkung kurus manis) haha...Tapi ada julukan yang unik dari temen gua SD, gua disebut "oncom". Whats? oncom? apa miripnya gua sama oncom? apa gua jamuran, terus disebut oncom?...Well gak taunya itu gara-gara huruf belakang nama gua itu "o" dan mungkin yang kepikiran di benak dia saat itu oncom, mungkin keseringan makan oncom sampe keracunan oncom haha piss...Oiya dan nama julukan itu gua pake untuk blog gua ini!!! jadilah Tyoncom!

To be continued...

0 komentar:

Posting Komentar