Pikiran Anak Kecil

Author: Tyoncom /

Cukup lama gua vakum memposting tulisan gua dikarenakan seminggu ini gua disibukkan (dipaksa sibuk) oleh ujian kenaikan kelas yang akan menentukan jurusan atau biasa disebut para anak-anak setan UAS (Upil Anak Setan…eh salah Ujian Anak Setan…yang bener Ujian Antar Setan). Yak… setiap hari gua belajar sampe larut malam sambil ditemani para setan sekitar rumah ogut. Ada pocong lapis daun pisang, suster ngepot, udel bolong, dll.

Gak perlu berpanjang lebar lagi…karena panjang kali lebar sama dengan luas dan 2 kali panjang tambah lebar sama dengan keliling persegi panjang (kebawa pikiran ujian math). Inget bujur sangkar jadi inget perkataan temen gua saat menjelang ujian geografi.

“Eh yo lo tau artinya bujur dalam bahasa sunda gak?”, kata dia sotoy
“Hah?...ggggggaak tau tuhh…”, sahut gua dengan tampang dongo’
“Emang apaan?...”, gua menambahkan
“Bujur itu artinya……”
“Apaan?”, gua penasaran
“PANTAT…”
“Whaatsss… paantat?”, tanya gua heran


Langsung gua mikir kalo ternyata orang yang menciptakan ilmu matematika itu berasal dari sunda dan dia terinspirasi dari pantat. Dan Bujur sangkar sendiri kalo diartikan Bujur = pantat ; sangkar = kandang , berarti bisa disimpulkan bahwa arti dari bujur sangkar adalah “Pantat yang diberi sangkar”. Berarti bujur sangkar itu kancut dong’, tapi kan kancut bentuknya segitiga ‘ bukan kotak’ terus?”, pertanyaan dalam hati gua terus berkecambuk.

Gua mau cerita dikit tentang masa kecil gua pas TK. Gua TK di TK Islam dengan segala bentuk kegiatan islami yang disediakan disana. Zaman itu mungkin adalah zaman jahiliyah yang terulang kembali, karena gua pas TK aja udah ngerasa suka sama cewek padahal masih bocah gitu. Haha, bahkan temen gua ada yang lebih parah lagi, masa’ katanya pas dia TK dia udah ngalamin yang namanya mimpi basah atau dalam bahasa Jawa disebut wet dream. Gila kan.. aneh banget! Masih bocah udah ngalamin kayak gitu! Mungkin itu orang tingkat nafsunya sangat tinggi dan udah kebawa oleh sub-budaya yang menyimpang (dalam sosiologi).

Dulu gua juga pernah ngeliatin orang pacaran deket rumah gua dan mereka berdua pegang-pegangan tangan. Terus dengan otak anak TK yang masih dikit gua dan temen-temen gua bilang dengan sotoy,”Eh mas jangan pegang-pegangan tangan, nanti mbaknya hamil lho !”.
Sang mas-mas menjawab,”DASAR ANAK KECIL !!!, SOK TAU BANGET SIH !”
Gua dan temen-temen gua pun kabur.

Memang ada kesalahan mendasar bagi para orang tua dalam menyampaikan masalah-masalah yang seharusnya hanya boleh diketahui oleh orang dewasa, namun hal ini bisa membuat sang anak memiliki rasa penasaran yang tinggi hingga ia akan mencari tahu ke berbagai sumber.

Dulu pas gua SD gua pernah nanya tentang KB ke pembantu gua
Gua : “Mbak, KB itu apaan sich (dengan sedikit alay)”
Mbak : ”Ada dech (kak izzuddin style)”
Gua : ”Apaan?”
Mbak : “KB itu Keluarga Berencana”
Gua : “Maksud?”
Mbak : “Jadi kalo papa-mama gak mau punya anak lagi pake KB, terus KB itu ada 2”
Gua : “Berarti papa-mama pake KB dong !, kan aku anak terakhir”
Mbak : “No comment”
Gua : “Emang KB itu apa aja ? kan ada dua?”
Mbak : “Ooohh, eehhmmm…. Ada spiral ada kondom”

Gua bingung , soalnya kedua nama itu masih asing dalam telinga gua. Dan karena nama kondom itu terlihat sangat unik, lantas gua tanyain

Gua : “Mbak, kalo kondom apaan?”
Mbak : (menolak menjawab)”Gak tau”
Gua : “Masa’ gak tau sich (kak izzuddin style)?, terus kalo spiral apaan?”

Sejak saat itu gua jadi penasaran apa itu kondom dan spiral. Setelah melewati fase pubertas dan masuk dalam lingkungan SMP yang cukup suram karena ada “Jancok” (sang biadab), akhirnya gua tau juga.

0 komentar:

Posting Komentar