Cerita Kacangan

Author: Tyoncom /

Wah jangan kira atau punya pikiran cerita ini bakalan gak bagus. Mungkin emang dari judulnya sendiri udah kayak gitu, kacangan! Ini pengalaman pribadi diri gw sendiri yang mungkin agak aneh, konyol, dan kurang kerjaan. Kejadian ini gw alamin saat gw masih duduk di bangku taman kanak-kanak. Hari itu hari libur, para anak TK udah mulai berkeliaran di luar rumah dan biasanya mereka pada main. Ada yang maen gundu, maen bola, tapi untung aja gak ada yang maenin perempuan..ckckckck… Yah sebagai anak TK yang lain daripada yang lain, yang beda daripada yang beda, dan yang aneh daripada yang paling aneh gw gak maen keluar rumah seperti yang lainnya. Gw terkenal sebagai anak rumahan yang jarang dan mungkin hanya keluar rumah pas ngasih duit receh untuk pengamen yang bersedia mengeluarkan suara emasnya hingga terkencing-kencing di depan rumah gw. Ataupun sang ondel-ondel yang rela dengan raut wajah yang tidak pernah berubah bergoyang-goyang dengan tangan yang elastis hingga membuat gw kencing di celana. Nah, hari itu mbak gw (yang biasa bantu-bantu gitu di rumah) punya hasrat untuk membuat rempeyek dengan jumlah yang besar mengeluarkan bahan-bahan utama untuk membuat rempeyek tersebut. Yaitu….. KACANG ! Dia menaruh kacang itu di nampan dengan diratakan seluruh kacang di atas nampan. Alhasil gw yang kurang dengan permainan di rumah juga didukung keautisan luar biasa yang ada pada diri gw mencoba membuat permainan menggunakan kacang itu. Ahaa….gw dapet ide bagus terinspirasi dari teman sekelas gw pas di TK, lalu gw dengan tidak malu-malu mencoba untuk memasukkan kacang itu ke hidung gw lalu dengan hembusan napas yang kuat gw keluarin lagi tuh kacang (kedengerannya agak freak dikit yah). Percobaan pertama, gw masukin satu butir kacang ke dalem lobang hidung gw sebelah kanan..Zzzleebbb….masuklah kacang itu ke lobang hidung gw, terus dengan mengambil napas lewat mulut gw hembuskan kuat-kuat dari hidung. Alhasil kacang itu berhasil mendarat dengan mulus ke landasan. Hahaha… misi pertama berhasil. Terus gw lanjutin tuh, dengan tingkat keautisan yang udah over limit dan didukung IQ yang melebihi Einstein gw coba buat inovasi. Gw akan masukin dua butir kacang itu ke dalem kedua lobang hidung gw (wah tambah seru jadinya).Zzzleebbb…Zzzleebbb….kedua kacang berhasil masuk ke dalem lobang hidung gw. Peluncuran kacang di lobang sebelah kiri telah berhasil. Tiba-tiba petaka terjadi !!! Jengjet!!...Jengjet!!....(backround musik kaget kayak di termehek-mehek). Ternyata hari itu gw lagi kena pilek dan anehnya gw lupa kalo gw lagi pilek, lalu kacang yang masih tertinggal di lobang hidung sebelah kanan tersedot layaknya vacuum cleaner SROOOOOOTT!!!... Luar biasa! kacang beserta ingus gw kesedot ke dalem hidung gw. Pertamanya gw biasa aja, tapi sejenak hati gw teriak WHATTTSSSS!!!! (emang gw dari TK udah pinter bahasa inggris tapi sekarang aja bego). Kacang itu semakin tersedot ke dalem hidung gw. Pertama gw coba untuk congkel tuh kacang pake tangan, terus pake cotton bud, gak berhasil juga gw pake lidi, terus masih gak berhasil yaaaa gw pasrah (tadinya mau pake linggis tapi ntar takut nyaingin limbad jadi gak jadi deh). Terus Mbak gw menemukan gw dengan keadaan seperti itu juga ikut panik, dengan terus bilang “Adek kenapa?” terus sampe 10x. Terus gw jawab”Berisik lo! Cepet bantuin keluarin kacang nih masuk ke hidung!”. Mbak gw kaget, terus gw dibawa ke dokter deket rumah dan ternyata dokternya gak ada. Adanya cuma istrinya yang super duper lambat dan akhirnya dia juga gak berhasil mengeluarkan tuh kacang dari hidung gw. Terus dia merujuk gw untuk ke puskesmas terdekat soalnya kalo ke rumah sakit kejauhan. Naik angkotlah gw ditemani mbak gw yang dengan merasa tidak berdosa terus mengatakan “Adek jangan napas ntar kacangnya makin masuk ke dalem”, gw bales “Lah gimana sih kalo gw gak napas ntar gw bisa mati! Mending lo aja yang gak napas”. Tiba-tiba pertolongan Allah swt datang. Seorang ibu-ibu berumur sekitar 30 tahunan naik masuk angkot, terus dia bertanya “Adik kenapa?” gw jawab ”Ini kacang masuk ke hidung”. Terus dengan mimik menahan ketawa dia nanya lagi “Terus mau dibawa kemana? (kayak judul lagu band alay ARMADA) gw jawab lagi “Ke puskesmas”. Dengan baik hati si ibu-ibu itu ngasih tau kalau dia dokter di puskesmas dan katanya gw akan didahulukan dari pasien lainnya yang mengantri karena hari ini puskesmas lagi ramai. Dan dia juga ngomong “Dik napasnya dari mulut aja dan jangan nahan napas lama-lama ntar kamu pingsan”. Dalem hati gw berkata “Tuh kan si mbak gimana sih masa suruh gw tahan napas!” dan dengan malu-malu kambing si mbak mengalihkan pembicaraan. Tak lama sampailah gw di puskesmas dan langsung gw masuk ruang pemeriksaan. Langsung gw ditiduri oleh tuh dokter (maksudnya disuruh berbaring, jangan mikir negative dulu) dan dengan alat yang sangat sederhana yaitu dengan penjepit uban (pinset) dia mengoyak-ngoyak lapisan dalam hidung gw. Dan dengan agak kesakitan gw pasrah kalo mungkin hari ini hari terakhir gw di dunia yang fana ini (lebay gila). Beberapa menit berselang si dokter ibu-ibu itu berhasil mengeluarkan kacang dari dalam hidung gw dan gw liat itu kacang udah berlumuran ingus gw yang berwarna sedikit keijoan. Tadinya itu kacang mau gw bawa pulang buat diawetin terus dipajang sebagai kenangan masa lalu, tapi kayaknya itu dokter udah mupeng aja ngeliat itu kacang ingus haha… gimana kalo kacang ingus itu dibuat rempeyek haha pasti lezzat. Dokter ini sangat mulia ketika mbak gw nanya berapa bayarnya, dokter itu menjawab “Saya tidak butuh uang, tapi silahkan hubungi administrasi”. JEGGER!!! Itu mah sama aja ujung-ujungnya disuruh bayar juga. Setelah menyelesaikan biayanya terus gw pulang dengan tanda yang cukup signifikan dari kejadian ini yaitu LOBANG HIDUNG GW BERTAMBAH DIAMETERNYA!!! Wah ternyata hasil dari itu dokter mengoyak-ngoyak hidung gw ini. Dan akhirnya hidung gw seiring bertambahnya tahun semakin besar diameternya. Pesan terakhir gw buat kalian yang punya kacang di rumah, hati-hati bro kacang itu bisa menghipnotis anda hingga anda dengan bodohnya memasukkan tuh kacang ke dalam hidung anda bahkan kalau udah gawat lobang dubur anda yang dimasuki oleh sang kacang. DASAR KACANGAN

2 komentar:

Luqman Fauzi mengatakan...

wedehhh tiyo buat blog, ada kemajuan.

tapi untung idung yg dimsukin tu kacang idung lw, coba kalo idungnya kiki, bisa struk mendadak tu dokter puskesmas liat ingusnya... wekekeke.."

tyoncom mengatakan...

Alhamdulillah udah bisa ngeblog dan tunggu juga postingan selanjutnya dari ogut.
Kiki sudah saya rubah imej-nya sekarang jadi imej-nya dia dulu pas SMP yang dikenal BAU dan INGUSAN telah berubah.
Woooii blog lo mana gua mau liat nih...

Posting Komentar